Jumat, 30 Maret 2012

Review Film Cin(T)a

Udah pernah dengar belum film yang judul nya "CIN(T)A"??
ya,, sebenarnya film nya ini udah lama! waktu itu kalo gak salah aku nonton film ini tahu 2010. tapi, film nya di produksi tahun 2009. hhmm,, gak masalah kan kalo aku ceritain lagi! :D
naahh,, bagi yang belum pernah nonton atau dengar nih film, silahkan simak celotehan nya saya berikut ini!! ;D

 *** 

 
*God is a director*

Cast : 
 
* Sunny Soon Sebagai Cina


* Saira Jihan Sebagai Annisa


***
Cin(T)a merupakan kisah cinta segitiga antara Cina, Annisa dan Tuhan.. 
Dalam film ini, Cina dan Annisa menjalin kasih, dan Tuhan mengasihi mereka, tetapi Cina dan Annisa tidak dapat saling mencintai, karena terbentur masalah agama, yaitu perbedaan cara mereka memanggil Tuhan.

Cina adalah lelaki Batak keturunan Tionghoa, yang beragama Kristen dan taat beribadah. ia ingin menjadi gubernur Tapanuli jika Tapanuli sudah menjadi sebuah provinsi.! dalam hidup nya ia selalu optimis dan selalu berprasangka baik kepada tuhan nya sehingga ia sangat yakin bisa mewujudkan impian nya.

Sedangkan Annisa, adalah muslim keturunan Jawa. Dia juga seorang bintang film yang cantik dan kesepian. tapi salutnya ia rajin beribadah (jarang2 loh ada bintang film rajin beribadah! hehee..).  namun karna prestasinya yang buruk di perkuliahan, membuat ia di pergunjingkan. Itu sebabnya dia bersahabat dengan telunjuk jarinya sendiri yang digambari wajah sedih. 


Waktu itu Tahun 2000, Cina baru masuk menjadi mahasiswa baru di Jurusan Arsitektur, Institut Tekhnologi Bandung. di sanalah pertama kalinya dia bertemu dengan Annisa, mahasiswa tingkat akhir (Senior) yang kuliahnya terhambat karena karirnya sebagai bintang film dan masalah keluarganya. Awalnya, Cina tidak menaruh perhatian pada Annisa, meskipun teman-temannya kerap membicarakan Annisa yang notabennya seorang artis. Namun, menurut Cina, berdasarkan Hukum Newton I, kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran. Yup,, ternyata emang benar! IPK Annisa yang hanya 2,1 membenarkan hukum newton I versi Cina tersebut. hahaa....

Awalnya, Cina tidak sengaja menabrak Annisa yang baru saja menyelesaikan maket proyek tugas akhirnya hingga maket tersebut rusak. Tanpa sepengetahuan Annisa, Cina membuat ulang maket Annisa. Namun, rancangan TA Annisa tetap di tolak karena prinsip idealisme yang dipegangnya. Cina pun tertarik untuk membantu Annisa menyelesaikan Tugas Akhirnya. 

Pertemuan yang intens, membuat Cina dan Annisa semakin dekat. Namun karena perbedaan yang ada di antara mereka, terjadilah dialog cinta yang banyak menggugat perkara tentang cinta, Tuhan, agama, dan kehidupan nyata.

dan sampai pada akhir nya.. 
Cina mencintai keduanya, ia mencintai Tuhan dan Annisa. begitu juga dengan Annisa, ia mencintai Tuhan dan Cina. dan di film ini juga di ceritakan kalau Tuhan mencintai keduanya, Cina dan Annisa.
Namun Annisa dan Cina tidak bersatu…Karena mereka menyebut Tuhan dengan nama yang berbeda.

kedua nya pun memutuskan untuk melanjutkan hidup nya masing-masing. Cina memutuskan untuk mengambil beasiswanya ke Singapura yang belum di ambilnya karena dia mengambil kuliah di ITB. Sedangkan Annisa, akhirnya menerima perjodohan dari Ibunya.

sekian!

***

salah satu dialog yang paling aku suka dari film ini :

Cina     : "kenapa kau gak masuk kristen aja??"
Annisa  : "kalau aku masuk kristen, kamu yakin masih tetap mau sama aku?"
Cina     : "lah, kenapa enggak?"
Annisa  : (dengan lembut dan nyantai) "emang kamu gak takut kalo aku masuk kristen?? karna, Tuhan ku aja berani aku khianati, apa lagi kau!"

menurut ku, film nya ini cukup bagus. karna banyak menyampaikan pesan dan makna di dalam nya! selain itu, pengambilan gambar, acting para pemain, dan dialog-dialog pintar yang menurut aku sangat baik dan keren sehingga mebuat penonton tidak kecewa menonton nya! :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar